Saturday, August 11, 2012

Sebuah Keinginan dan Tekad


Aku ingin menjadi dokter, keluar dari mulut seorang anak yang masih polos dengan mata yang berbinar disambut dengan doa dari kedua orang tua yang selalu menyayanginya. Tetapi seiring dengan tumbuhnya kedewasaan dan pengaruh lingkungan serta interaksi sosial akan sangat mempengaruhi impian dan keinginan seseorang, yang dulunya bercita cita jadi dokter bisa saja tumbuh dan akhirnya tidak menjadi dokter tetapi menjadi sosok lain yang berbeda. Karena seseorang pasti tau mana profesi yang cocok dan tepat untuk dirinya karena yang mampu mengukur dari kemampuan seseorang hanyalah dirinya sendiri.
Keinginan? Tekad? inilah yang menjadi kunci sukses dari seseorang, seseorang yang mempunyai keinginan harus mempunyai tekad yang kuat sebagai sarana pendukung untuk meraih apa yang dia inginkan, karena keinginan dan tekad adalah satu paket yang tidak bisa dipisahkan. Keinginan tanpa tekad hanya menghasilkan seorang pemimpi yang hanya bisa berandai andai sebaliknya tekad tanpa keinginan hanya akan membuat orang lepas kendali menjalani hidup tanpa tujuan.
Orang yang mempunyai keinginan dan tekad pasti mengahasilkan sesuatu yang wah dan bermanfaat bagi banyak orang banyak karena dalam mencapai keinginannya tidak hanya berfokus pada hal hal yang bersifat pribadi tetapi juga peka terhadap lingkungan sekitar dan sanggup berubah menjadi lebih baik dengan merubah kritik kritik dari luar menjadi sebuah motivasi yang baru sehingga memperkuat tekad untuk mencapai keinginan menjadi lebih baik. Ambil contoh dari dalam negeri bagaimana sejarah Maspion hingga menjadi perusahaan yang besar, sedang dari luar Negeri siapa yang tidak kenal dengan Microsoft, Google, Apple, Facebook, Pixar, Red Hat, Linux Foundation, GNU Foundation dan masih banyak lagi contoh yang itu semua dimulai dari sebuah keinginan dan tekad yang kuat.
Siap yang tidak mau sukses? siapa yang tidak mau kaya? siapa yang tidak mau hidup nyaman dan aman? semua orang menginginkan itu dan memimpikan semua itu tetapi mimpi saja tidak cukup harus dibarengi dengan tekad yang kuat tanpa mengenal lelah dan yang paling penting adalah doa yang tulus dan sungguh sungguh disaat dalam kondisi yang baik maupun buruk.

karena aku juga ingin sukses, kaya, bermanfaat untuk orang lain dan juga hidup nyaman dan tentram

No comments:

Post a Comment